Selasa, 29 Maret 2011

Putus Cinta dengan Teman Sekantor

Ada strategi memutuskan hubungan asmara di tempat kerja tanpa kehebohan.


Tempat kerja memang bisa jadi salah satu lokasi bertemu jodoh. Tapi, ketika hubungan kandas di tengah jalan, tentunya bisa mempengaruhi kinerja kerja. Tak jarang, Anda atau si dia jadi merasa canggung saat harus bekerja sama.

Jika kondisi ini terjadi pada Anda, tentu bisa mengganggu konsentrasi kerja. Tapi, jangan langsung panik. Ketika hubungan asmara dengan teman sekantor tak lagi sejalan, ada strategi memutuskan hubungan tanpa kehebohan.
Ini strateginya, seperti dikutip dari laman She Knows:

Diam-diamHindari mengeluh tentang si dia atau membicarakan hubungan gagal Anda pada teman kerja lainnya. Ketika ingin memutuskan hubungan dengan teman sekerja, ada baiknya tidak ada rekan kerja lain yang mengetahui. Hal ini agar Anda dan si dia tidak merasa malu, dan tetap berada pada jalur profesional.

Lakukan sendiri Untuk menghindari kesalahpahaman, jangan memutuskan hubungan lewat email. Cobalah untuk mengajak berbicara secara pribadi. Cara ini dimaksudkan agar si dia tidak merasa bingung. Jika lewat email, bisa jadi si dia tidak membuka pesan dari Anda, dan merasa hubungan Anda berdua masih baik-baik saja.

Lebih cepat diselesaikan, lebih baik Jika Anda sudah tidak bahagia dengan hubungan ini, sebaiknya jangan menunggu terlalu lama untuk membicarakannya dengan si dia. Semakin lama menunggu, bisa jadi urusan di kantor semakin runyam. Jika terlalu lama dibiarkan, bisa jadi rekan kerja lainnya dan atasan Anda bisa mengendus hubungan Anda dan si dia.

Tetap profesionalAjak si dia untuk bicara berdua sepulang kantor. Akan lebih baik lagi, jika keesokan harinya adalah akhir pekan. Dengan begitu, usai putus hubungan Anda dan si dia tidak langsung bertemu dalam waktu cepat. Cara ini juga menghindari insiden memalukan. Seperti, jika si dia tidak terima keputusan Anda, kemungkinan dia akan bereaksi, seperti berteriak, atau malah menangis. Anda tak ingin hal ini terjadi, bukan?


Sumber: Kosmo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar